Jumat, 23 Juni 2017

Pantun Lucu Hari Raya Terbaru !!

Pantun Lucu Hari Raya - Umat ​​Muslim di seluruh dunia akan saling menyapa dengan mengucapkan "Idul Adha Mubarak" pada bulan Juni, saat puasa berdurasi bulan Ramadhan berakhir.
Karena waktu Idul Fitri didasarkan pada kalender lunar Islam, bisa jadi sulit untuk memprediksi kapan festival akan berlangsung.
Tapi ketika bulan baru muncul di Arab Saudi, komunitas Islam masuk dalam perayaan warna-warni, mengadakan festival makanan, melakukan musik dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.
Inilah panduan untuk Idul Fitri, dan bagaimana mengetahui kapan hal itu terjadi.Apakah Idul Fitri itu?
Nama arab Idul Fitri diterjemahkan menjadi 'festival pecahnya puasa' dalam bahasa Inggris.
Ini menandai akhir bulan puasa Ramadan, dan awal bulan Islam Syawal.
Apa itu ramadhan
Ramadan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam, dan menandai bulan di mana Quran pertama kali diwahyukan.
Muslim menghabiskan bulan puasa dari fajar sampai matahari terbenam.
Umat ​​Muslim berkumpul untuk salat di masjid pusat di Moskow pada tanggal 5 Juli 2016, saat perayaan Idul Fitri
Kapan Idul Fitri diamati?
Akhir Ramadhan didasarkan pada kalender lunar Islam, jadi bisa jadi sulit diprediksi.
Idul Fitri diamati saat bulan baru pertama terlihat.
Hal ini dapat menyebabkan festival dirayakan pada hari yang berbeda di berbagai belahan dunia.
Sementara beberapa umat Islam menunggu untuk bisa melihat bulan itu sendiri, banyak juga menggunakan waktu yang dihitung dari bulan baru, atau mendasarkannya pada deklarasi yang dibuat di Arab Saudi.
Idul Fitri akan dimulai pada malam hari Minggu 25 Juni dan perayaan akan berakhir pada malam hari Senin 26 Juni.
Bagaimana Idul Fitri dirayakan?
Pada hari Idul Fitri, umat Islam berkumpul di masjid di pagi hari untuk melakukan shalat Idul Fitri, sebelum mengadakan pertemuan keluarga dan teman berkunjung.
Umat ​​Muslim berbagi perjamuan dan permen untuk menandai berakhirnya masa puasa, dan saling menyapa dengan mengucapkan "Idul Fitri" - yang kira-kira diterjemahkan sebagai "Idul Fitri" atau "Idul Fitri".
Perayaan berlangsung selama tiga hari, dan dipandang sebagai masa pengampunan dan ucapan syukur kepada Allah karena telah membantu orang untuk menyelesaikan puasa spiritual mereka.
Banyak umat Islam menampilkan ucapan syukur ini dengan memberi sumbangan dan makanan kepada orang-orang yang kurang beruntung dari mereka.
Di kebanyakan negara Muslim, tiga hari Idul Fitri diamati sebagai hari libur umum dan sekolah. Ini tidak terjadi di Inggris, namun banyak pengusaha dan sekolah mengizinkan cuti untuk pekerja Muslim dan anak-anak - terutama di daerah dengan populasi Muslim yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar