Kamis, 22 Juni 2017

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Untuk Pacar

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Untuk Pacar - Ramadhan yang dimulai pada hari Jum'at, 26 bulan lalu ini sayangnya akan segera berakhir. Dari semua indikasi, Bulan Suci puasa akan berakhir pada petang hari Sabtu tanggal 24 Juni, yaitu akhir pekan ini. Peringatan tahunan yang juga merupakan salah satu dari Lima Rukun Islam ini adalah saat untuk refleksi spiritual, peningkatan dan peningkatan pengabdian dan penyembahan.

Ramadhan setiap tahun dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia pada bulan kesembilan kalender Islam sebagai bulan puasa untuk memperingati wahyu pertama Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Biasanya, bulan berlangsung 29-30 hari berdasarkan pengamatan visual bulan sabit, menurut banyak akun biografi yang disusun dalam hadis.

Puasa selama bulan Ramadhan dibuat wajib selama bulan Sha'ban, pada tahun kedua setelah 'orang-orang Muslim' bermigrasi dari Mekkah ke Madinah. Puasa adalah 'fardh' (wajib) bagi orang dewasa Muslim, kecuali mereka yang menderita penyakit, bepergian, sudah tua, hamil, menyusui, diabetes, sakit kronis atau sedang haid.

Menjadi wajib bagi umat Islam untuk memulai puasa saat mereka mencapai pubertas, asalkan mereka sehat dan waras, dan tidak memiliki cacat atau penyakit. Pengecualian untuk berpuasa adalah perjalanan, menstruasi, penyakit parah, kehamilan, dan menyusui. Mereka yang tidak bisa berpuasa masih harus menyelesaikan hari-hari yang terlewatkan nantinya.

Sambil berpuasa mulai fajar sampai terbenam, sebagai umat Islam, kita harus menahan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan, minum cairan, merokok dan melakukan hubungan seksual. Kita juga harus menahan diri dari perilaku berdosa yang bisa meniadakan pahala puasa, seperti ucapan salah (menghina, fitnah, mengutuk, berbohong, dll) dan berkelahi.

Selama Ramadhan kita diharapkan untuk lebih berupaya mengikuti ajaran dan belajar lebih banyak tentang Islam. Tindakan berpuasa dalam Islam dikatakan mengalihkan hati dari aktivitas duniawi, tujuannya adalah untuk membersihkan jiwa dengan membebaskannya dari kotoran yang berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar