Jumat, 23 Juni 2017

Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya !

Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab - Hari libur 'Idul Fitri' menandai berakhirnya bulan Ramadan dan awal bulan lunar berikutnya, 'Syawal'. Hari pertama bulan berikutnya diumumkan setelah bulan baru bulan sabit baru terlihat atau selesainya 30 hari puasa jika tidak ada penampakan visual yang dimungkinkan karena kondisi cuaca.           
           
Saat kita memulai penghitungan mundur yang menyedihkan sampai akhir Bulan Suci yang sangat indah ini dalam kalender Islam, saya mendorong sesama Muslim untuk terus takut kepada Allah SWT, mempraktikkan wahyu Allah SWT, menerima hal-hal kecil yang telah dicapai seseorang. Dan bersiaplah untuk berangkat dari dunia ini ke akhirat. Kita juga harus melanjutkan Jihad kita dalam disiplin diri, pengendalian diri, pengendalian diri, self-education dan evaluasi diri.

Bahkan setelah Ramadhan, kita harus terus menghindari segala hal 'Haram', amoralitas dan kemarahan. Kita harus berdoa untuk pemulihan Presiden kita yang sakit dan pulang ke rumah dan tulus. Kita harus berdoa bagi negara kita untuk mengatasi semua segudang masalah yang dihadapi kita sebagai sebuah bangsa. Kita juga harus berdoa agar Allah (SWT) memberi pemimpin kita ketabahan untuk melakukan yang benar dan yang dibutuhkan setiap saat membawa bangsa kita ke tempat yang lebih tinggi.

Kita juga harus berdoa untuk umat Islam di medan perang yang robek seperti di Suriah, Yaman dan Irak. Berdoalah agar Allah SWT akan merendahkan hati faksi-faksi yang bertikai yang membawa mereka segera menyarungkan pedang mereka sehingga banyak orang yang menjadi pengungsi akibat konflik tersebut dapat mulai menemukan jalan mereka kembali ke rumah. Terakhir kita harus berdoa untuk dunia yang lebih damai dan dapat ditoleransi, di mana setiap orang dapat hidup dalam ketenangan dan harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar